Tentang LASer (Library Automation Services)

LASer adalah software sistem otomasi perpustakaan berbasis web yang dirancang untuk perpustakaan yang akan mempersiapkan diri dalam mengantisipasi tantangan globalisasi / era informasi kini dan akan datang.

Modul LASer yang lengkap; pengolahan bahan pustaka, sirkulasi, administrasi, anggota, OPAC, laporan dan lainnya sudah terintegrasi dalam satu database. Sehingga dapat mengintegrasikan sistem layanan perpustakaan, sekalipun gedung terpisah. Implementasi LASer yang tepat dapat meningkatkan efisiensi dan kontrol manajemen perpustakaan serta produktivitas karyawan / petugas. Dengan dukungan tampilan grafis yang friendliy, membuat semua yang menggunakannya merasa nyaman dalam mencari ilmu pengetahuan.

Ciri khas software ini adalah dukungan layanan mandiri (self-supporting service), sebuah layanan sirkulasi perpustakaan tanpa operator / petugas. Modul ini akan sangat membantu bagi perpustakaan yang jumlah petugasnya terbatas dan rating pengunjungnya tinggi.

LASer dibangun dari software open source (PHP MySQL, Apache) yang telah teruji kehandalannya di dunia internet. LASer bukan software komersial, ia didistribusikan sebagai free-sofware untuk perpustakaan perguruan tinggi, pesantren, pemerintah dan sekolah, maupun perpustakaan publik lainnya.



UPT. Perpustakaan & Informasi UMM
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

LASer Ver 2.5 © 2015 MDLRG UMM. All Rights Reserved.